Selamat Datang di Website Sekolah MA Insan Cendekia Bengkulu Tengah

MAN IC Benteng Utus 27 Siswa dalam Ajang KSN- Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah - MAN IC Bengkulu Tengah utus 27 Siswa untuk ikut serta dalam ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah (KSN-K), Selasa (10/03).

 

Pada kesempatan Pagi ini Kepala Madrasah diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah (Waka) Bidang Sarana Prasarana, Bpk. Zulkarnain, M.Mat., serta didampingi oleh Waka Asrama, Bpk. Ahmad Syaefuddin, S.Pd., dan juga sejumlah pembina olimpiade MAN IC Benteng melepas keberangkatan Siswa-siswi yg akan mengikuti KSN-K.

 

Zulkarnain berharap pada KSN-K tahun ini MAN IC Benteng akan kembali mengukir prestasi sebagai juara tingkat Kabupaten seperti yang pernah diraih oleh para siswa asal MAN IC Benteng pada KSN-K sebelumnya.

 

"Kami tentunya berharap agar prestasi yang pernah diraih oleh para pendahulunya, yakni para siswa asal MAN IC Benteng yang masuk menjadi juara KSN-K akan kembali terukir pada KSN-K tahun ini, agar dapat pula lanjut ke tingkat provinsi hingga nasional nantinya" ujar Zulkarnain.

 

Sejumlah siswa-siswi yg  akan mengikuti KSN-K tersebut diantaranya ialah:

Bidang Geografi:

1. Apriana Sukma

2. Kamil Adinata

3. Faustine Hilda F

 

Bidang Kimia:

1. Alfian Tricahyono

2. Zahra Nabila Rozi

3. Zhafran Muzakky

 

Bidang Biologi:

1. Dzakiyah Alivia N

2. Haikal Anshari R

3. Silvia Herlina Wati

 

Bidang Ekonomi:

1. Diah Ayu Pitaloka

2. Yopi Asri Safira

3. Efdan Satria A

 

Bidang Informatika:

1. M. Isaldi

2. Sabrina Rahma

3. Arif Darmawan

 

Bidang Fisika:

1. Wahyu Suci Handayani

2. Faizul

3. Mayang Sari

 

Bidang Matematika:

1. Rindy Putri Ramadhani

2. Sulaeman Septiandi

3. Athiah Sakinah

 

Bidang Kebumian:

1. David Karnainsyah K

2. Adilah Sarah F

3. Putri Kurnia A

 

Bidang Astronomi:

1. Julia Dwi Padila

2. Khoirunnisa

3. Jefri Harjo

 

Kepala Madrasah mengungkapkan secara terpisah, bahwa beliau berharap siswa-siswi dapat memaksimalkan kemampuannya dalam ajang ini. Beliau juga menyampaikan bahwa semoga jerih-payah setiap civitas akademika MAN IC Benteng dapat berbuah manis.

 

"Semoga hasil jerih payah itu ada hasilnya dan kami mohon dukungan semua pihak, utamanya orang tua, para pembina dan pendamping, dan doa dari seluruh civitas akademika MAN IC Benteng. Dukungan semua pihak sangat besar artinya bagi siswa-siswi kita. Karena itu, sekali lagi kami tetap menanti doa dan dukungannya, agar siswa-siswi kita dapat maksimal pada ajang kali ini, tentu harapan kami para siswa dapat sukses mendapat medali emas di tingkat Kabupaten hingga dapat terus melanjutkan ke tingkat Nasional", Ujar Imam Ghozali, M.Pd.

 

Tak hanya itu, Kepala Madrasah juga berharap siswa-siswi yang diutus tersebut dapat dijadikan Role Model bagi siswa-siswi lainnya yang gigih berlatih untuk dapat berprestasi guna mengharumkan nama baik madrasah. (Humas MAN IC Benteng)