Siswi MAN IC Benteng Jadi Anggota Paskibra Kabupaten Bengkulu Tengah 2019

Bengkulu Tengah- Annisa Mutiara Rovazi Siswa kelas XI Mipa 2 terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkulu Tengah tahun ini.


Annisa mewakili MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) menjadi anggota Paskibra dalam upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019 di Kabupaten Bengkulu Tengah.


Aktif dalam Ekstrakurikuler Paskibra di MAN IC Benteng, Annisa bersyukur dapat mewakili Madrasahnya menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah.


Hal ini ia sampaikan mengingat seleksi yang cukup ketat untuk menjadi anggota Paskibra tersebut. Untuk menjadi anggota Paskibra tersebut Annisa harus menjalani tahapan seleksi mulai dari parade, samapta, baris-berbaris, psikotest, wawancara, pengetahuan umum, hingga kemampuan berbahasa Inggris.


"Dari sekian banyak peserta yang mengikuti seleksi Paskibra di tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, Alhamdulillah saya dapat mewakili MAN IC Benteng untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019." Ujar Annisa.


Sehubungan dengan terpilihnya siswi MAN IC Benteng tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah (KaKan Kemenag Benteng) turut bersyukur atas terpilihnya Annisa sebagai anggota Paskibra. 


Hal tersebut disampaikan KaKan Kemenag Benteng melalui Pelaksana Harian Kasi Bimas Islam, Mursidi Susanto, S.Pd.I saat acara pengukuhan Paskibraka di halaman DPRD Bengkulu Tengah pada Jum,at 16 Agustus 2019.


Beliau juga berharap Siswi MAN IC Benteng tersebut yang mewakili seluruh Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah ini dapat berlatih dengan lebih giat lagi agar kedepannya dapat mewakili siswi Madrasah Bengkulu Tengah ke Tingkat Provinsi maupun Nasional.


"Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, untuk kedepannya kepada Siswa/siswi Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah untuk banyak-banyak berlatih agar dapat terpilih kembali mewakili Kementerian Agama Bengkulu Tengah di Tingkat Provinsi bahkan dapat melenggang ke Tingkat Nasional dengan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara", Tutup Mursidi. (Humas MAN IC Bengkulu Tengah).