Dua Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Wakili Provinsi Bengkulu di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Bengkulu- Setelah mengungguli beberapa siswa di bidang Kimia dan Gerografi, dua siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, akan terbang ke Manado September mendatang dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional. Keikutsertaan mereka ke tingkat Nasional setelah mereka dinyatakan unggul dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Bengkulu 14-15 Agustus 2019.

Dua siswa tersebut adalah Syaifullah Abdul Aziz Kelas XII IPA 1 bidang Kimia dan Zelmy Rahayu Darmansyah XII IPS bidang Geografi. Kedua siswa tersebut nantinya akan didampingi oleh Ahmad Syaefuddin, S.Pd. (Pembimbing bidang Geografi) dan Raidatul Fannyda, S.Pd. (Pembimbing bidang Kimia). Selain Syaiful dan Zelmy yang berhasil meraih posisi terbaik pada bidang Geografi dan Kimia juga terdapat beberapa siswa yang memperoleh juara dalam KSM tingkat Provinsi ini. Mereka adalah Ayu Ningsih siswa kelas XII IPS meraih juara 3 bidang Geografi dan  Mutiara Dhane kelas XII IPS juara 2 bidang Ekonomi.

Menurut Ahmad, yang juga guru sekaligus pembimbing siswa di bidang Geografi di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah ini, kedua siswanya tersebut akan berusaha semaksimal mungkin memperoleh hasil maksimal pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Manado September mendatang.

"Kami akan berusaha seoptimal  mungkin untuk menghadapi KSM di tingkat Nasional" Ujar Ahmad yang juga merangkap sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Keasramaan (Waka Asrama) MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

Ahmad juga menambahkan, pihaknya merasa bersyukur bisa mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang ini. 

"Kami tak hanya akan membawa nama Baik MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah saja, namun lebih dari itu. Sebagai perwakilan dari Provinsi Bengkulu kami mencoba memberikan yang terbaik guna mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu di kancah Nasional", Tambah Ahmad.

Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah pun turut bersyukur atas prestasi siswanya yang mampu mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional ini.

Beliau mengatakan, ini dapat dijadikan motivasi bagi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah untuk terus berkontribusi mendelegasikan para siswanya dalam ajang-ajang Nasional maupun Internasional serta dapat mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional maupun Internsional. 

"Kami bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh siwa kami, selanjutnya kami berharap siswa kami yang mewakili Provinsi Bengkulu ini dapat berkompetisi dengan baik di ajang tersebut dengan harapan dapat mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu serta MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah sendiri". Kata Imam Ghozali, M.Pd., Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

Keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mewaliki Provinsi Bengkulu ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siswa-siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah untuk dapat mengharumkan nama baik MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah dan juga Provinsi Bengkulu di kancah Nasional maupun Internasional di kemudian hari.

"Keberhasilan Syaiful dan Zelmy mewakili Provinsi Bengkulu dalam KSM ini akan memacu semangat para siswa hingga kedepannya muncul bibit-bibit dari sekolah kami untuk dapat mengharumkan Provinsi Bengkulu dan MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah khususnya di Kancah Nasional maupun Internasional". Tutup Imam Ghozali, M.Pd. (Humas MAN IC Benteng)